10 Hukum Taurat Nabi Musa Terdapat dalam Kitab Suci Al Qur'an - my god is one

10 Hukum Taurat Nabi Musa Terdapat dalam Kitab Suci Al Qur'an



Banyak umat kristen yang bertanya, dimanakah hukum taurat alkitab yang terdapat dalam kitab suci umat Islam al Qur'an. Jika memang benar agama Islam berasal dari Allah maka pasti ajarannya tak akan menghapus Perintah Tuhan dalam kitab taurat. Karena seperti yesus yang tak pernah menghapuskan Hukum taurat, maka nabi Muhammad pasti harus mengajarkan Hukum Taurat juga. Hukum taurat dalam alkitab sering dikenal dengan sepuluh perintah Allah dalam kitab Perjanjian Lama.
kitab al quran memuat hukum taurat 10 perintah tuhan



(Qs Al-araf:145)

Dan telah Kami tuliskan untuk Musa pada luh-luh (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu; maka (Kami berfirman): “Berpeganglah kepadanya dengan teguh dan suruhlah kaummu berpegang kepada (perintah-perintahnya) dengan sebaik-baiknya, nanti Aku akan memperlihatkan kepadamu negeri orang-orang yang fasik.


10 perintah tuhan dalam alkitab
10 HUKUM TAURAT NABI MUSA AS YANG TERTULIS DALAM AL QURAN

1. TIADA TUHAN SELAIN ALLAH
Dialah Allah Yang Tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. (QS. Al-hasyr: 23)

2. JANGAN MENYEMBAH BERHALA
Qs.Al-Baqarah 22. Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah[1], padahal kamu mengetahui. (QS.Al-Baqarah: 22)

3. JANGAN MEMPERSEKUTUKAN TUHAN
Qs. An-nisaa 116. Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.
(QS. An-nisaa: 116)

4. KUDUSKAN HARI SABAT
Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli[2]. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.
(QS. Al Jumu’ah: 9)

Khusus untuk hari Jum'at, umat Islam memiliki syariat baru dari nabi Muhammad SAW, sehingga hari yang ditentukan untuk ibadah adalah hari Jum'at, bukan lagi hari Sabtu atau Sabbat. Ini bukan menghapuskan hukum hari ibadah melainkan menggenapinya dengan menjadikan Jum'at sebagai hari ibadah umat Islam. 

5. HORMATI ORANG TUAMU
Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia[3].(QS. Al-Israa’: 23).

6. JANGAN MEMBUNUH
Dan barangsiapa yang membunuh seorang mu'min dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya. 
(QS. An-Nisa:93)

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu[4]; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. 
(QS. An-Nisaa:29)

7. JANGAN BERZINAH
Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin[5]. 
(QS. An-Nuur: 3)

8. JANGAN MENCURI
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 
(QS. Al-Maa’idah: 38)

9. JANGAN BERSUMPAH PALSU (BERSAKSI DUSTA)
Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah (mu) itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu (terhadap sumpah-sumpah itu). Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat.
(QS. An Nahl : 91)

Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil.  Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
(QS. Al-Maa’idah : 8)

10. JANGAN MENGINGINI MILIK ORANG LAIN
Diwajibkan atas kamu, apabila seorang di antara kamu kedatangan (tanda-tanda) maut, jika ia meninggalkan harta yang banyak, berwasiat untuk ibu-bapak dan karib kerabatnya secara ma'ruf[7], (ini adalah) kewajiban atas orang-orang yang bertakwa. 
(QS. Al-Baqarah:180)

Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta mereka bersama hartamu[8]. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar. 
(Qs. An Nisaa’: 2).

 Itulah hukum taurat alkitab yang terdapat dalam ayat-ayat kitab suci umat Islam Al Qur'an. Sebetulnya masih banyak ayat serupa yang berisikan ajaran taurat yg tedapat dalam al Quran, namun yang aku tuliskan hanya yang berisi 10 Perintah Allah dalam alkitab kristen katolik. 

Related Posts:

38 Responses to "10 Hukum Taurat Nabi Musa Terdapat dalam Kitab Suci Al Qur'an"

  1. TQ penjelasannya...soalan saya; APALAH ANDA YAKIN 100% MASUK SYURGA? sepulh hukum nga bisa menyelamatkan kita, melainkan YESUS KRISTUS saja.. TYMK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Helena@ ini janji Allah dalam kitab Perjanjian Terakhir. tak ada keraguan kpd janji Allah.

      Al Qur'an 2:82. Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

      ini pesan yesus bhw hukum taurat itu yg menyelamatkan n membawa manusia ke sorga.

      Matius 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

      yesus juga berpesan bhw hidup beragama itu harus menjalani syariat hukum taurat seperti ahli ahli taurat sebagai syarat masuk sorga.

      Matius 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

      Hapus
    2. Mrs,Helena,,,Apakah anda yakin Yesus Itu Tuhan? The Holy bible tidak menjelaskan Yesus itu tuhan,di hukum pertama Taurat saja menjelaskan bahwa Allah itu tuhan Yg Esa,tiada lagi tuhan selainnya,,maka apalah perjanjian bahwa Yesus itu akan menyelamatkan seluruh umat manusia yg menganggungkan dua

      Hapus
    3. Helena justru yesus tdk bisa menyelamatkan manusia non, krn jgnkn menyelamatkan milyaran manusia utk menolong dirinya sendiri yesus tdk mampu, semua krn izin Allah yohanes 5:30
      Jgnkn menjamin milyaran manusia masuk surga, utk menjamin kedudukan 2 muridnya di surga aja yesus tdk berhak krn itu hak mutlak Allah matius 20:23
      Kristen hanya mengandalkan yohanes 16:4 yg menyatakan yesus satu2nya jalan menuju Bapa. Jl ini diartikan kristen utk seluruh masa mk ayat ini akan terbukti hoax krn elia dan enokh terbukti dlm alkitab bisa naik ke surga tanpa melalui yesus, yoh 16:4 ini hanya berlaku utk masa pemutusan yesus sama dg masa pemutusan seluruh nabi dimn pd masa nabi2 diutus mk nabi itu satu2nya jalan kebenaran menuju Allah krn utk inilah mereka diutus allah utk menyampaikan kebenaran namun setelah masa pemutusan mereka berlalu mk akan ada nabi baru yg diutus allah sebagai jln kebenaran menuju Allah dan yesus juga menyampaikan akan ada utusan yg diutus setelah kepergiannya ...dan itu artinya masa atau zaman berurusan yesus akan habis krn diganti oleh utusan yg dikabarkan yesus akan datang setelah kepergiannya....
      anda buka alkitab fokus ke matius 7:15-23 perihal pengajaran sesat yakni pengajaran yg tdk pernah diajarkan yesus atau ajaran yg bertentangan dg ajaran yg pernah diajarkan yesus yg akan di bawah oleh seorang yg pura2 menjadi pengikut yesus (domba menyamar) padahal tujuannya utk menyesatkan ajaran yesus tak lain adalah paulus, fokus ke ayat 22-23 kelak yesus akan menolak dan mengusir seluruh org yg memanggilnya Tuhan dan seluruh org yg percaya kpd ajaran paulus (percaya yesus Tuhan, percaya dpt bermukzizad, bernubuat, mengusir setan demi nama yesus)

      Hapus
    4. @helena .. nyanyi2 tiap Minggu, aurat kemana-mana pengen masuk surga? Enak bgt idup

      Hapus
  2. Justru agama nasranilah yg banya menetang ajaran taurat,taurat mengesakan tuhan nasrani punya 3 tuhan,taurat melarang buat patung berhala digereja malah ada patung yesus dan bunda maria,bagaimana kalian bisa masuk surga perintah yesus saja anda langgar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya perdalam dulu defenisi tri tunggal dalam ajaran nasrani sebelum men-judge nasrani punya 3 Tuhan mas. Terima kasih

      Hapus
    2. TriTunggal maksudnya??itu sma seperti manusia memiliki 3 bagian/unsur yaitu Tubuh, jiwa dan roh, klu manusia tdk memiliki ke tiga itu, berrti kita bkan di sebut manusia..bgitupun dgn ke tritunggalan dri Allah,klu Allah Bapa adalah pribadi Allah itu sndri, putra adalah Yesus Kristus dan Yesus Kristus adalah Firman Allah itu sndri serta roh kudus adalah penyertaan Allah itu sndri smpai akhir jaman..jdi 3 pribadi itu ttap 1 yaitu Allah itu sndri yg biasa di sebut Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus..

      Hapus
    3. keluaran 20 4-5
      4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

      5. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

      kasihan yesus kaka , padahal yesus kan udah bilang kita umatnya seharusnya menyembah dan berdoa kepada ALLAH saja ,,

      saya juga masih cari sejarah yang membelokan ajaran seorang YESUS jadi seperti saat ini ,,

      sebaiknya klw mau tau yang benar dan salah jangan pake akal aja , tapi hati juga

      Hapus
  3. Saya ingin bertanya bagaiman sabtu itu digenapi dengan pemindahan harinya kepada Jumaat. Apakah penjelasan al quran tentang perubahan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibadah hari sabtu adalah syariat bagi umat terdahulu. sudah digenapi dengan diutusnya nabi terakhir. Tugas kita hanya tunduk n taat kepada perintah Allah.

      QS 22:67. Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syariat tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan (syariat) ini dan serulah kepada (agama) Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.

      Umat nabi terakhir beribadah di hari jumat. itulah pengenapan yg ada di kitab Perjanjian Terakhir. .

      QS 62:9. Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

      Hapus
  4. Nyatanya orang nasrani beribadah bukan hari sabat kan-_-malah hari minggu, gimana coba? Kan jelas jelas katanya menyucikan hari sabat

    BalasHapus
  5. Naaah.. diskusi begini ini yg sehat n rasional...nggak ada hujat menghujat atau caci maki.. Logika dibanding dg logika, ayat dibanding dg ayat lainnya. kitab..dibanding dg kitab...salut dech semangatnya..

    BalasHapus
  6. Mf saya seorang muslim,mw bertanya knp umat kristen tdk mnjalankan hukum taurat,smntra yesus aja mngajarkan n melakukan hukum taurat???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Opini darimana ini ??? Siapa yg bilang kami tidak menjalankan hukum taurat ... Dengan kami mengasihi sesama tu sdh termasuk hukum taurat

      Hapus
  7. masa hari sabat itu jatuh pada hari jumat, wah..wah tidak betul itu,yg betul itu hari sabat jatuh pd hari sabtu,buktinya umat nabi musa bersembahyang hari sabtu,trs kl 10 perintah tuhan dlm taurat ada dlm alquran,knp tidak disebutkan dlm alquran pd wkt pengisahan nabi musa ?? yg beliau jelaskan di atas mengenai 10 hukum allah dlm taurat,adalah surat quran yg memaksa utk membenarkan 10 perintah tuhan ada dlm alquran,karena penjelasan anda itu,memakai surat yg berbeda satu dg yg lain n tidak dikisahkan dlm kisah nabi musa dlm alquran ??

    BalasHapus
  8. Maaf numpang nimbrung kalau ada yg tanya sepuluh perintah tuhan dalam alquran itu yg ditulis baru sebagian masih banyak yg lainya cuma memang tidak dirangkum jadi satu tapi ada,bukanya memaksa,kalau memaksa itu kalau tidak ada ayatnya tapi dipaksain ada?nah kalau sepuluh perintah tuhan yg kuduskan hari sabat tapi anda malah mengkuduskan hari minggu?dimana ayatnya itu?

    BalasHapus
  9. Maaf sebelumnya, saya adalah seorang kristen, untuk saudara yang komentar mengenai pembuatan patung dsb, itu mungkin yang saudara maksud adalah katolik, karena sudah jelas kami(kristen) tidak pernah diajarkan untuk membuat atau menyembah suatu patung pun dan yang menyerupai apapun. Dan mengenai hukum taurat, memang Yesus tidak menghapus satu iota pun dari hukum taurat itu adalah benar. Tetapi jika dipikir lagi, apakah ada dari antara kita manusia, bisa menjalankan dengan sempurna semua 10 hukum taurat seumur hidup kita?

    Maka dari itu Yesus menggenapi ke 10 hukum taurat menjadi satu hukum yang konkrit yaitu hukum kasih. "Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang pertama dan yang terutama. Dan hukum yang kedua yang sama dengan itu adalah "Kasihilah sesamamu manusia, seperti dirimu sendiri". Itu adalah hukum kasih suatu perwujudan dari dua hubungan yaitu habbliminallah dan habbliminannas dan itu semua sudah mencakup ke 10 hukum taurat tanpa kita sadari. Karena hakikatnya, kasih itu tidak akan mungkin berbuat jahat. Jadi adalah keliru menurut saya jika ada saudara yang berkata bahwa kami(kristen) tidak menjalankan bahkan jauh dari hukum taurat. Sesungguhnya, kami sangat dekat.

    Dan untuk menjelaskan pokok dari iman saya, dan untuk meluruskan pandangan saudara mengenai kami memiliki banyak tuhan adalah ayat ini Yohanes 14:6 (TB) "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

    Intinya saya sebagai seorang nasrani, tetap sangat menghormati agama apa pun di dunia ini, karena itu adalah salah satu perwujudan kasih saya terhadap sesama saya. Jalani lah seperti apa yang telah kita yakini dengan baik, saling menopang untuk masa depan yang lebih baik, saling menghargai dan saling mengasihi.

    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 14:6 (TB) "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

      saya setuju dgn ayat itu. Itu pesan nabi Yesus kepada umatnya semasa beliau masih hidup. Pesan serupa juga disampaikan oleh nabi-nabi yg lain kepada umatnya dapat dijumpai dl Al Quran. Semua nabi mengajak agar umatnya mengikuti ajarannya yg lurus, jalan yg benar, agar menyembah Allah yg Esa.

      pesan nabi ibrahim as. di SURAT MARYAM
      19:43. Wahai bapakku, sesungguhnya telah datang kepadaku sebahagian ilmu pengetahuan yang tidak datang kepadamu, maka ikutilah aku, niscaya aku akan menunjukkan kepadamu jalan yang lurus.

      pesan nabi Harun as. di SURAT THAHA
      20:90. Dan sesungguhnya Harun telah berkata kepada mereka sebelumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu hanya diberi cobaan dengan anak lembu itu dan sesungguhnya Tuhanmu ialah (Tuhan) Yang Maha Pemurah, maka ikutilah aku dan taatilah perintahku".

      pesan nabi Muhammad saw. di SURAT ALI IMRAN
      3:31. Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

      mari kita baca apa saja syarat masuk surga yg dijelaskan oleh Yesus. silakan dibaca kembali ayat kitab suci anda.

      ini wasiat nabi yesus/Isa as. di Matius 5:20
      Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

      siapakah jaman sekarang umat yang setia menjalani hidup keagamaan ahli Taurat? Tidak makan babi, Bersuci sebelum ibadah, sholat dgn sujud dan rukuk, puasa, berkorban, berhaji, dan syariat hukum2 taurat. siapakah yg berusaha menjalankan hukum Tuhan sebagai hukum formal ? kami umat muslim.

      saya menghormati anda sebagai pemeluk agama lain. semoga Allah memberi anda hidayah. saya ingin anda selamat.

      salam.

      Hapus
    2. saudaraku Kristen .. Kristen bukan Nasrani .. itu lain bro.

      Hapus

  10. Albakara
    65.Dan sesungguhnya kamu telah mengetahui (bagaimana buruknya akibat) orang-orang di antara kamu yang melanggar (larangan) pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina”.
    TERJEMAHAN
    65. Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu [59], lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera [60] yang hina

    BalasHapus
  11. Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al Quran) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami mengubah muka(mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuki mereka sebagaimana Kami telah mengutuki orang-orang (yang berbuat maksiat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku. surat an nisa 47

    BalasHapus
  12. Saya ingin sampaikan diantara banyak denominasi kristen atau nasrani...masi ada denominasi yg beribada pada hari sabat atau sabtu bahkan mereka juga tidak makan makanan haram dan juga tidakn makan yg digolongkan makru. Mereka itu adalah Jemaat Advent atau Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Yang gerejanya tersebar di 202 negara di dunia yang anggotantax hingga 2016 mendekati 20 jt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg jadi masalah orang kristen atau Nasrani itu, kenapa Yesus diktakan Tuhan itu yg bikin klian kafir seperti yg dijelaskan dlm Al-qur'an.

      Hapus
  13. Wahh menarik sekali. Hanya ingin menambahkan saja. Bahwa pada saat yg sama, Allah meerintahkan musa untuk mendirikan kemah suci, tempat dimana Allah hadir di antara bangsa israel dan memimpin bangsa israel mengembara di padang gurun selama 40 tahun.

    Menarik sekali Jika kita ingin mengkaji, mengapa 10 hukum ini di turunkan di tursina ? Apakah Allah pernah menghapus atau membatalkan perintah atau firmannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitulmakdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus.

      Allah SWT berfirman:
      الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا
      “… Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …” [Al-Maa-idah: 3]

      Hapus
    2. Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitulmakdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus.

      Allah SWT berfirman:
      الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا
      “… Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …” [Al-Maa-idah: 3]

      Hapus
  14. Memang ad 10 hukum taurat dalam Alquran . karena Alquran induknya dari Alkitab . yg jdi pertanyaan sudahkan Anda menjalankan hukum taurat dengan benar dan sempurna syarat masuk surga. Karena orang masuk surga adalah orang menjalankan semua perintah ALLAH dan menjauhi larangannya secara sempurna

    BalasHapus
  15. Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitulmakdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus.

    Allah SWT berfirman:
    الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا
    “… Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …” [Al-Maa-idah: 3]

    BalasHapus
  16. Diskusi yg sangat amat baik .. Tidak ada celaan .. Tidak ada hinaan .. Saya sangat suka..
    Intinya 1 .. Tuhan kita adalah Allah .. Apapun agamanya Tuhan kita sama .. Hanya cara beribadahnya berbeda dan pemahamannya yg berbeda beda ..
    Saya muslimah .. Tapi saya mempelajari taurat dan alkitab juga .. Tapi semakin sering saya mempelajari kitab agama lain .. Saya semakin yakin dengan agama saya ..
    Untuk yg muslim cukup dengan kata lakumdinukum waliadin .. Untukmu agamamu dan untukku agamaku ..
    Hanya Allah lah yg menentukan siapa yg di bukakan pintu hatinya ..
    Belajarlah dari nabi kita .. Yg mempunyai ahklak yg sangat baik hingga mereka terpesona dengan agama kita dan datang sendiri dengan seijin Allah kepada agama kita ...
    Jika ada kata" saya yg salah .. Maaf .. Karna saya masih belajar
    Wasaalamualaikum ..

    BalasHapus
  17. Bukankah Taurat yang telah dituliskan Allah dengan jari-Nya kepada Musa tidak berkesudahan sampai pada hari ini? Kenapa ada perubahan hari perbaktian d dalamnya?

    BalasHapus
  18. Masalahnya siapakah orangnya yg mampu mepaksanakan hukum taurat?

    BalasHapus
  19. wahai saudaraku umat Islam, mengapa kamu sudah merubah hukum taurat yang terutama dan nomer satu yang bunyinya: Akulah Tuhan Allahmu yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. Jangan ada padamu allah lain dihadapanKu. Dan kamu sudah mengubahnya menjadi : tiada Tuhan selain Allah

    BalasHapus
  20. AGAMA SAJA TIDAK BISA MENYELAMATKANMU,,,

    BalasHapus
  21. Begini saudara2 semua... Baik muslim atau non muslim,,, kita masing2 punya kitab dari Allah,
    Kitab2 itu benar semua(al, quran, injil, taurat) ,, menunjukan jalan kita ke surga, ,,alasan Allah memberikan kitab ke kita dan tidak ke binatang,, karena kita punya pikiran dan binatang tidak.
    Dari pada berdebat ga ada gunanya,, mbok fokus membaca petunjuk kitab masing2...pake pikiran,, kalw pingin surga,, tanpa kalian pahami petunjuk dr al quran, injil dan taurat,, mustahil dpt ke surga,,,ingat.. Petunjuk yg paling sempurna ada di kitab2 agama kita,, ,,ga usah pada berdebat,, Umur kita ga tahu sampe kapan,, ,buru2 pahami perintah dan larangan yg punya Dunia ini,,, Yaitu Allah SWT.. Berdebat adalah bisikan iblis,, jgn mau terpancing,, nanti kita jadi saling berpecah belah,

    BalasHapus
  22. Ga usah ribut tentang sesuatu yg timbul dari prasangka,,, kitab itu adalah lampu,,untuk membuat terang butuh arus Plus(pikiran)dan arus Min (hati)
    Saat pikiran bilang Benar tp hati bilang tidak, itu belum bisa nyala,, saat pikiran Bilang benar, hati bilang benar,, itulah kebenaran yg sesungguhnya.. Saat hati bilang Benar, pikiran bilang Tidak,, ,itu jg belum bisa menyalakan cahaya kitab,,, percayalah kitab itu penerang orang ber agama... Yg bisa terang jika kita pahami pake pikiran dan hati.

    BalasHapus

Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya. silakan berkomentar.
semua komentar iklan n spam akan dihapus.